Tak Ada Lampu Penerangan Jalan, Wahyu Minta Pemko Segera Berbenah

236
Wakil ketua dprd padang, wahyu iramana putra

PADANG (MARAPINEWS) – DPRD Kota Padang meminta pemerintah setempat segera menghidupkan lampu penerangan jalan yang tidak berfungsi di sepanjang jalur dua Bypass, karena jika dibiarkan akan membahayakan keselamatan pengendara yang melintas.

“Tidak hanya kecelakaan, namun juga daerah yang gelap berpotensi dimanfaatkan untuk perbuatan kriminal,” kata Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra Kamis (12/4).

Menurutnya Pemko Padang mesti memperhatikan hal tersebut dan mulai membenahinya, karena sudah banyak pihak yang mengeluhkan kondisi lampu jalan tersebut.

Jika memang kewenangan lampu penerangan itu masih ada di pihak lain, lanjutnya maka Pemkot Padang tetap harus berkoordinasi dan mengupayakannya berfungsi kembali karena ini menyangkut keselamatan masyarakat.

“Sebenarnya ini sudah cukup sering kami ingatkan, namun hingga  saat ini belum ada tindakan yang dilakukan,” ujarnya.

Menurut politisi Partai Golongan Karya itu, persoalan lampu jalan ini akan diarahkan ke Komisi III DPRD Padang agar melakukan pertemuan dengan pemko untuk membahas hal tersebut.

Sebelumnya Pemerintah Kota Padang menyatakan hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait lampu penerangan jalan Bypass yang belum menyala.

“Bagaimana bisa pemko menindaklanjuti penerangan bila wewenang dari kementerian dalam hal ini balai besar jalan belum menyerahkannya ke pemko,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Padang, Fatriarman Noer.

Ia menyebutkan usai pembangunan jalur dua Byass rampung tahun lalu hingga saat ini belum ada arahan dari Balai Besar Jalan untuk menghidupkan lampu di jalur tersebut.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersabar, sembari terus mengupayakan penerangan di jalan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here