HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke 72 Gandeng PMI Kota Bukittinggi

331
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0304 Agam, Ny.Yeni Sondah saat mendonor darah

BUKITTINGGI (Marapinews) – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0304 Agam menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi melakukan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang dilakukan di aula Mabes Kodim 0304 Agam, Kamis (1/3)

Dandim 0304 Agam, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara ketika ditemui menjelaskan kegiatan bakti sosial berupa donor darah yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana yang memasuki usia 72 adalah Perintah langsung Pangdam I Bukit Barisan. Disamping kegiatan donor darah, kata Dandim 0304 Agam, juga mengadakan pengobatan alternatif untuk berbagai penyakit bagi prajurit maupun keluarganya.

“Kita Berbagi Kebahagian Untuk Orang Lain Yang Bisa Dibantu”, ucap Dandim 0304 Agam.

Sementara itu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0304 Agam, Ny.Yeni Sonda Salim Kurniawan, mengatakan bakti sosial berupa mengadakan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Bukittinggi dan FKPPI.

“Diharapkan kegiatan ini bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat yang tentunya akan bermanfaat, sedangkan dari ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0304 Agam yang mendonorkan darahnya kurang lebih sekitar sepuluh orang”, harapnya.

Lanjut Ny.Yeni Sondah, sewaktu pendaftaran banyak yang mendaftar, tapi setelah melalui proses pemeriksaan tim medis PMI Kota Bukittinggi, hanya sepuluh orang yang dapat mendonorkan darahnya. Program bakti sosial darah ini nantinya akan berlanjut mungkin setiap bulan sekali atau di kegiatan-kegiatan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0304 Agam.

Disamping bakti sosial donor darah, rangkaian lainnya dalam rangka Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke 72, juga diadakan lomba olahraga bola volley, tarik tambang, yang melaksanakannya dari Korem dan untuk interennya di Kodim 0304 Agam, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0304 Agam mengadakan kunjungan angjasana ke panti sosial, panti asuhan dan acara syukuran, tutu Ny.Yeni Sondah Salim.(Iwin SB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here